Berita UtamaLatestPemberdayaan Masyarakat

DINAS DAMKAR LAGI DAN LAGI KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN ANAK-ANAK TK

Kalianda, 23 Februari 2023

Riuh riang suara anak-anak TK di Lapangan Korpri Pemda Kabupaten Lampung Selatan terdengar. Mereka sangat senang turut serta dalam kegiatan Program Tahunan yang diadakan oleh tempat mereka mengenyam Pendidikan Bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Kegiatan Edukasi Profesi Pemadam Kebakaran dan Bahaya Kebakaran kepada anak usia dini, diharapkan bisa membuat anak-anak itu mengerti bahwa bermain dengan api itu berbahaya, karena jika api itu membesar dapat menimbulkan kebakaran yang tentu saja dapat merugikan.

Kabid Damkar Ruli Fikriansyah, Bersama anggota pos jaga penanggulang kebakaran  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menerima kunjungan anak-anak TK Depan Masjid Agung Kalianda. Pada kunjungan kali ini, selain memperkenalkan peralatan Pemadam Kebakaran dan Alat Pelindung Diri, Ruli juga mengajarkan kepada anak-anak cara evakuasi orang memakai tandu dan juga peralatan evakuasi pohon tumbang, hewan seperti tawon, ular dan lain-lain.

Pada kesempatan ini  Ruli menyampaikan bahwa jika ada Lembaga Pendidikan Usia Dini lainnya yang ingin berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan silahkan ajukan permohonan secara resmi kepada kami dan ini tidak ada biayanya atau gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?