Berita UtamaLatestPemberdayaan MasyarakatPencegahan

KEPALA DINAS DAMKAR MEMBUKA ACARA STUDENT RESCUE DI SMK CAHYA KARTIKA PALAS

Selasa, 21 Februari 2023

Rangkaian kegiatan Pembentukan, Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kebakaran Dalam Kabupaten/Kota, kali ini mengarah ke anak Sekolah yang kita namakan kegiatan ini Student Rescue. Setelah Kecamatan Jati Agung dan Sidomulyo pada Senin Kemarin, hari ini Selasa, 21 Februari 2023 kami mengadakannya di SMK Cahya Kartika Kecamatan Palas yang dibuka langsung oleh M. Sefri Masdian, S.Sos. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada sambutannya beliau mengatakan sangat bangga terhadap semangat anak muda sekarang khususnya siswa/siswi SMK Cahya Kartika Palas yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Disela sela sambutannya beliau sempat mengajak bercanda para peserta sekaligus berpesan kepada siswa/siswi tersebut “boleh nakal yang penting berprestasi dan berguna untuk lingkungan” kelakar beliau.

Kepala Bidang Pencegahan Rahmat Hadi Wijaya yang mendampingi Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan sekaligus menjadi Narasumber pada acara tersebut mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada pelajar di Lampung Selatan akan Bahaya Kebakaran, asal muasal mengapa bisa terjadi kebakaran, dan cara untuk mencegahnya. Lebih baik mencegah terjadinya kebakaran dari pada menanggulanginya” tambah beliau.

Selain itu pihak sekolah dalam hal ini di wakilkan oleh Waka Kesiswaan SMK Cahya Kartika mengaku sangat senang dengan datangnya Dinas Damkar Lampung Selatan ke sekolah kami yang telah membagi ilmu tentang bagaimana cara menanggulangi kebakaran sebelum terjadi dan api membesar. Beliau sempat mengatakan pada sambutannya agar siswa/siswi semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar bermanfaat untuk kehidupan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?