Berita UtamaPemberdayaan MasyarakatPencegahan

PEMBINAAN BARISAN RELAWAN PEMADAM KEBAKARAN (BALAKAR) DI DESA BUMI DAYA KECAMATAN PALAS

Palas, 16 Mei 2024

Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat, Ahmad Rizani, SE memberikan pembinaan anggota Balakar Desa Bumi Daya, Kamis (16/5/2024)

Bertempat di Lapangan Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar) Desa Bumi Daya, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini bertepatan dengan acara Pembinaan Lomba Desa tahun 2024 Kabupaten Lampung Selatan, pada kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat), M. Sefri Masdian, S.Sos, Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Kepala Seksi Evakuasi beserta staf Provost.

Dalam pembinaan ini Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Aparatur mewakili Kabid Pencegahan menyampaikan rasa terima kasih, rasa simpati, kagum dan bangga kepada para relawan yang berani dan tanpa pamrih untuk menjadi Barisan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar). Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa sebagai Kegiatan sosial berbasis masyarakat yang secara sukarela berpartisipasi dalam mewujudkan ketahanan lingkungan dari bahaya kebakaran, para relawan Pemadam Kebakaran diharapkan dapat bekerja dengan cepat dan tepat, aktif dalam penanganan kebakaran serta selalu berkoordinasi dengan elemen masyarakat terkait.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa selain bertugas untuk menangani kebakaran dan evakuasi non kebakaran, anggota Balakar diharapkan juga dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran, cara mengantisipasi dan cara mengatasinya sehingga tercipta ketahanan lingkungan yang aktif sebagai upaya mencegah dan mengatasi musibah kebakaran. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?