Berita UtamaPenyelamatan

DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN EVAKUASI ULAR SANCA DI TANJUNG BINTANG

Tanjung Bintang, 19 Mei 2024

Tim Rescue Damkarmat Lampung Selatan Posko Tanjung Bintang setelah melakukan evakuasi ular sanca di Desa Serdang, Minggu (19/5/2024)

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat) Posko Tanjung Bintang berhasil mengevakuasi seekor ular Sanca yang berada di samping toko ritel di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (19/5/2024) sekira pukul 17.00 WIB.

Anggota Piket Posko Tanjung Bintang menerima laporan dari Saudari Ayu pukul 16.25 WIB untuk meminta bantuan mengevakuasi ular Sanca yang berada di samping toko ritel tempatnya bekerja di desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (19/5/2024) Ular tersebut berada di dalam lorong antara toko ritel dengan rumah warga. Kemudian, Anggota langsung bergerak untuk mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk evakuasi seperti Grab Stik, Sarung tangan & helm dan menuju lokasi.

Tim Rescue Damkarmat Posko Tanjung Bintang yang bertugas terdiri dari dua personil  yaitu M. Syahidin dan Reno Hardian di bantu oleh relawan yaitu Dimas dan Rudi Hartono menuju ke lokasi evakuasi. Sesampainya di lokasi evakuasi pukul 16.35 WIB, dengan penuh kehati-hatian, tim rescue Damakarmat Posko Tanjung Bintang akhirnya berhasil mengevakuasi ular Sanca panjang 1 meter tersebut pukul 17.00 WIB.

Ular Sanca yang dievakuasi dari samping toko ritel di Desa Serdang untuk sementara dibawa ke Damkar Posko Tanjung Bintang. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?