Berita UtamaGeneralPemberdayaan Masyarakat

PAUD RA BAITUL ULUM (BAILUM) AL-HIDAYAH KALIANDA BERTANDANG KE DINAS DAMKAR

SELASA, 16 MEI 2023

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan hari ini, selasa 16 Mei 2023 menerima kunjungan dari Paud Raudhatul Athfal (RA) Baitul Ulum Al-Hidayah Kalianda. Tawa ceria dari siswa didik Paud tersebut terdengar seru ketika petugas mengajaknya bermain semprot air yang bertujuan mengajarkan anak-anak untuk bisa menggunakan peralatan pemadam kebakaran. Sebelumnya petugas telah mengenalkan kepada siswa-siswi Paud tentang peralatan yang digunakan petugas pemadam kebakaran ketika bertugas memadamkan api juga ketika melakukan penyelamatan manusia dan hewan yang terancam bahaya, serta ketika mengevakuasi hewan yang mengancam lingkungan.

Kepala RA Baitul Ulum Al-Hidayah Kalianda mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan Yayasan Pendidikan kami, dengan tujuan memperkenalkan profesi Damkar dan memberi edukasi kepada anak didik dalam menghadapi bahaya kebakaran.

Kepala Bidang Damkar Ruli Fikriansyah dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kunjungan semacam ini, karena Dinas Damkar dan Penyelamatan selain melakukan tugasnya ketika terjadi kebakaran, juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya kebakaran sehingga masyarakat lebih tanggap dalam mencegah dan menghadapi kebakaran. Dan Beliau juga mencoba berkomunikasi dengan peserta didik Paud tersebut dengan memberi pertanyaan-pertanyaan seputar profesi pemadam kebakaran.

Dengan adanya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kabupaten Lampung selatan, diharapkan mampu mengurangi angka kebakaran dan memperkecil angka kematian yang diakibatkan oleh kelalaian dan juga bencana. Demikian (RED).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?