Berita Utama

MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H PEMKAB LAMPUNG SELATAN MENGADAKAN APEL AKBAR BERSAMA OPERASI ANGKUTAN TAHUN 2023

Bakauheni, 15/04/2023

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini Sabtu, 15 April 2023 menggelar Apel Akbar Bersama yang bertempat di Posko Terpadu Bakauheni. Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan bertujuan untuk mengecek kekuatan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan operasi Angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Diperkirakan akan ada kenaikan atau peningkatan mobilitas masyarakat yang signifikan untuk masuk ke Pulau Sumatera dari Pulau Jawa, yang dikarenakan Pemerintah telah mencabut kebijakan PPKM. Sekda Thamrin dalam apel tersebut mengatakan “Dengan apel akbar hari ini saya ingin memastikan bahwa kita siap menjaga kondusivitas daerah. Tujuannya untuk menjamin keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan serta mengoptimalkan pergerakan lalu lintas pada arus jalan,” kata Thamrin menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan. https://www.lampungselatankab.go.id/web/2023/04/15/cek-kesiapan-personel-pemkab-lampung-selatan-gelar-apel-akbar-bersama-operasi-angkutan-lebaran-2023/

Apel yang diikuti oleh jajaran Pemkab Lampung Selatan, terdiri dari personel gabungan mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bakauheni. Thamrin meminta, seluruh personel yang akan bertugas untuk mempersiapkan diri dengan baik, dimulai H-7 hari raya Idulfitri hingga H+7. Sehingga diharapkan dapat bertugas menjaga Posko Terpadu yang telah dibentuk dan didirikan di beberapa titik. Seperti disini (pintu keluar Pelabuhan Bakauheni), Bandara Raden Intan II Natar, Pelabuhan BBJ Bakauheni, Merak Belantung Kalianda, Exit Tol Hatta Bakauheni, Terminal Agrobisnis Gayam, Rest Area KM 20 B, Pasir Putih, Sebalang dan Exit Tol Kota Baru Jati Agung.

Selain untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat momen ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan sehingga sektor pariwisata kita akan lebih dikenal yang tentunya akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata kita. Imbuhnya.

Demikian (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?