Berita UtamaLatestPenyelamatan

ULAR SANCA SEPANJANG 4,5 METER BERHASIL DI EVAKUASI OLEH DINAS DAMKAR DAN PEYELAMATAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Kalianda, 07/03/2023

Arman, salah seorang warga Dusun Jembat Besi Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda menghubungi Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, pasalnya ada seekor ular sanca besar masuk ke pekarangan rumahnya. Khawatir ular itu berbuat sesuatu yang tidak diinginkan maka ia melaporkan hal tersebut.

Petugas jaga evakuasi dan penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan menerima laporan tersebut pada pukul 14.55 dan bergegas menuju lokasi dengan peralatan evakuasi ular. Sesampainya di lokasi petugas jaga yang di kepalai oleh Samin langsung mengarahkan anggotanya agar mencari keberadaan ular yang ternyata berada di bawah kandang kambing sekaligus tempat penyimpanan kayu, dan ular sanca itu masuk ke dalam tumpukan kayu. Setelah kurang lebih setengah jam berupaya samin cs berhasil menangkap dan mengevakuasi ular sanca tersebut.

Pembongkaran tumpukan kayu tempat dimana ular sanca bersembunyi

Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten lampung selatan m. Sefri masdian, s.sos menghimbau kepada masyarakat agar tidak sungkan menghubungi dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, apabila mengalami keadaan darurat baik kebakaran maupun non kebakaran seperti menemukan hewan reptil, ular, biawak dan sejenisnya serta sarang lebah berbahaya. Kami selalu siap siaga untuk melayani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?