Berita UtamaLatestPemberdayaan Masyarakat

SEBANYAK 45 ORANG ANAK-ANAK TK DHARMA WANITA PERSATUAN BERSAMA ORANG TUA DAN GURUNYA MENDATANGI KANTOR DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN.

Pada hari ini, Jum’at, 17 Februari 2023 kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kembali diserbu anak-anak TK yang ingin belajar bagaimana caranya menanggulangi bahaya kebakaran, didampingi orang tua dan gurunya anak-anak TK itu sangat antusias mengikuti kegiatan Edukasi yang bertujuan memperkenalkan profesi dan tugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sejak usia dini.

Selain mendengarkan penjelasan tentang cara menggunakan Alat-alat pemadaman kebakaran, alat pelindung diri (APD) yang digunakan oleh petugas dalam menjalani tugasnya, anak-anak TK itu juga dipersilahkan untuk mencoba atau mempraktikan tugas-tugas Pemadam Kebakaran, seperti menyemprotkan air dari nozzle dan lain sebagainya.

Kabid Damkar Ruli Fikriansyah mewakili Kadis Damkar dan Penyelamatan M. Sefri Masdian, S.Sos menyampaikan tugas pokok dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan itu banyak salah satunya adalah menyelamatkan orang dan barang ketika terjadi musibah kebakaran tanpa mengesampingkan keselamatan petugas dengan melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) pada waktu melakukan tugas tugasnya.

Sementara itu, Ernawati (Kepala TK Dharma Wanita Persatuan) mengatakan kunjungan ke Dinas Damkar dan Penyelamatan tersebut telah menjadi program tahunan dari TK Dharma Wanita Persatuan. Selain itu kami ingin memperkenalkan kepada anak-anak Profesi Pemadam Kebakaran dan bahaya kebakaran terhadap anak-anak sejak dini agar berhati-hati dengan korek api juga hal-hal lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?