Berita UtamaLatestPemberdayaan Masyarakat

DINAS DAMKAR BERIKAN EDUKASI TENTANG ALAT PEMADAM KEBAKARAN DAN PENGENALAN DINI BAHAYA KEBAKARAN TERHADAP KELOMPOK BERMAIN (KOBER) PESANTREN ANAK SHOLEH DAARUL QUR’AN TAJIMALELA

Rabu, 15 Februari 2023 Kelompok bermain (Kober) Pesantren Anak Sholeh Daarul Qur’an Kubu Panglima Desa. Tajimalela Kec. Kalianda berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan guna mengenalkan profesi Pemadam Kebakaran kepada anak anak sebagai visi dan misi dari Pesantren anak tersebut.

Disela-sela berjalannya acara kunjungan itu Ruli Fikriansyah (Kepala Bidang Damkar) mewakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bp. M. Sefri Masdian, S.Sos mengatakan bahwa tugas dari Pemadam Kebakaran adalah tugas mulia, menyelamatkan manusia dan juga materi ditempat terjadinya kebakaran adalah salah satunya dari begitu banyaknya tugas Pemadam Kebakaran.

Kegiatan ini melibatkan anak anak, orang tua dan juga staf pesantren. Selain penyampaian edukasi seputar api dan bahaya yang dapat ditimbulkan, pengenalan peralatan pemadam kebakaran serta alat-alat penyelamatan non kebakaran seperti Alat Pelindung Diri (APD), alat yang digunakan untuk evakuasi ular dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan pemberitaan sebelumnya tentang Damkar yang akan kembali melakukan sosialisasi penanggulangan bahaya kebakaran, kunjungan kunjungan dari sekolah sekolah yang ada di Lampung Selatan akan selalu kami terima dengan baik. Dan ingat bahwa “mencegah terjadinya kebakaran lebih baik dari pada menanggulangi kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?