Berita UtamaKebakaran

KEBAKARAN KANDANG SAPI DI NATAR BERHASIL DIPADAMKAN DAMKAR LAMPUNG SELATAN

Natar, 26 Januari 2024

Anggota Damkar Posko Natar berusaha memadamkan api yang membakar kandang sapi di Natar, Jum’at (26/1/2024)

Anggota Fire Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil padamkan kebakaran Kandang Sapi. Kebakaran ini terjadi di Dusun Induk Pemanggilan, Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (26/1/2024). 

Bermula dari laporan Bapak Edi Amri yang merupakan Babinkamtibmas Desa Pemanggilan kepada Call Center Damkar Posko Natar hari Jum’at (26/1/2024) sekira pukul 21.25 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran di Kandang Sapi milik Bapak Supriadi (60) sekira pukul 21.15 WIB di Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Tim Damkar Posko Natar yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Natar yang beranggotakan Tiga personil yaitu Andi Aziz, Samsu Haris dan Tri Hantoro serta di bantu oleh personel Damkar Posko Jati Agung yaitu Yudha Pratama, sampai lokasi kebakaran sekira pukul 21.40 WIB.

Setelah melakukan pemadaman api menggunakan satu mobil pemadam kebakaran akhirnya sekira pukul 23.00 WIB api sudah dapat di padamkan dan dilakukan pendinginan di area lokasi kejadian.

Sumber api dari kebakaran yang terjadi di Kandang Sapi ini  diperkirakan berasal dari api pada tumpukan kayu didekat kandang sapi yang digunakan untuk menghangatkan sapi, pada peristiwa ini tidak terdapat korban luka maupun korban jiwa tetapi terdapat kerugian materil yang ditaksir bernilai 60 juta rupiah yang berupa dua ekor sapi dewasa yang hangus terbakar, kayu gelam dua kubik serta bangunan kandang sapi yang ikut terbakar. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?