Berita UtamaPemberdayaan MasyarakatPencegahan

DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN TERIMA KUNJUNGAN EDUKASI MURID KOBER SATU NUSA DAN TK DWP KALIANDA

Kalianda, 7 Februari 2024

Murid Kober Satu Nusa dan TK DWP Kalianda sedang mempraktekkan cara menyemprot air dengan selang pemadam kebakaran, Rabu (7/2/2024)

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat) Posko Kalianda mendapat kunjungan murid Kelompok Bermain Satu Nusa (Kober Satu Nusa), Desa Suka Tani, Kecamatan Kalianda, dan Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita Persatuan (TK DWP Kalianda) Yang beralamat di Perumahan Ragom Mufakat I berjumlah 53 murid, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (7/2/2024).

Murid Kober Satu Nusa dan TK DWP Kalianda ditemani oleh orangtuanya dan dewan guru. Kunjungan ini dalam rangka studi lapangan yang setiap tahun di programkan untuk kunjungan edukasi di Posko Damkarmat Kalianda.

Para murid Kober Satu Nusa dan TK DWP Kalianda ini sangat antusias diperlihatkan mobil Pemadam Kebakaran. Momen ini merupakan pengalaman pertama melihat personel dan alat Pemadam Kebakaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam studi lapangan ini murid Kober Satu Nusa dan TK DWP Kalianda mendapatkan penjelasan dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran. Mereka tampak riang bisa mengabadikan momen ini dengan foto bersama.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos mengaku senang karena instansinya selalu menjadi tujuan kunjungan bagi anak didik untuk belajar mengenai alat pemadam dan tata cara memadamkan api.

Sefri berharap Pengenalan soal Pemadam Kebakaran, sekaligus sosialisasi penanganan kebakaran termasuk bagi murid Kober, TK dan SD. Sebab, sosialisasi soal bahaya kebakaran perlu diperkenalkan sedari dini. Sekaligus upaya sosialisasi kami terhadap masyarakat agar menghindari bahaya kebakaran, tuturnya. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?