Berita UtamaPenyelamatan

DAMKARMAT EVAKUASI SARANG TAWON VESPA YANG MERESAHKAN PENGGUNA JALAN DAN WARGA

Jati Agung, 18 Maret 2024

Tim Rescue Damkarmat Lampung Selatan Posko Jati Agung setelah melakukan evakuasi sarang tawon di batang pohon, Senin, (18/3/2024)

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat) Posko Jati Agung melakukan evakuasi sarang tawon jenis Vespa Sekira pukul 24.00 WIB pada hari Senin (18/3/2024), sarang tawon Vespa ini berada di Jalan Senopati, Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Bermula dari laporan Bapak Isco sekira pukul 08.19 WIB ke call center Posko Jati Agung, Senin (18/3/2024) untuk meminta bantuan mengevakuasi sarang tawon di Jalan Senopati, Pertigaan Jati Mulyo, Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Mendapat laporan tersebut, tim rescue Posko Jati Agung mempersiapkan peralatan yang diperlukan seperti Baju pelindung diri, sepatu dan obat semprot anti serangga.

Sekira pukul 23.00 WIB tim rescue yang beranggotakan tiga personil yaitu Agus Pardiyanto, Dedi Arizal dan Kevin Yosanda dengan satu unit mobil pemadam menuju ke lokasi, karena lokasi sarang tawon di pohon yang berada di jalan umum dan pusat keramaian maka evakuasi dilakukan malam hari untuk menghindari adanya bahaya sengatan tawon karena pada siang hari tawon cenderung agresiv.

Setiba di lokasi, tim rescue Damkar Posko Jati Agung langsung mengevakuasi sarang tawon liar jenis Vespa yang menempel pada batang pohon tersebut yang keberadaannya sangat menggangu warga. Selesai evakuasi pukul 24.00 WIB selanjutnya tim rescue Damkar Posko Jati Agung melakukan pengecekan lebih lanjut guna memastikan kondisi di sekitaran lokasi aman dan kondusif dari gangguan tawon jenis Vespa tersebut. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?