Berita UtamaKebakaran

DAMKAR LAMPUNG SELATAN BERHASIL PADAMKAN KEBAKARAN MOBIL TANGKI BBM DI NATAR

Natar, 1 Mei 2024

Anggota Fire Rescue Damkarmat Lampung Selatan berhasil padamkan kebakaran Mobil Tangki BBM di Natar, Rabu (1/5/2024)

Anggota Fire Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan Posko Natar berhasil padamkan kebakaran Mobil Tangki BBM dan Mobil Pick Up Jenis Carry yang berisi BBM jenis Solar. Kebakaran ini terjadi di Dusun Induk, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (1/5/2024). 

Bermula dari laporan seorang warga ke Damkarmat Posko Natar hari Rabu (1/5/2024) sekira pukul 04.05 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran di Dusun Induk, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Tim Fire Rescue Damkarmat Posko Natar yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Natar yang beranggotakan empat personil.

Dikarenakan api semakin membesar dan dikhawatirkan merembet kerumah warga sekitar, Tim akhirnya meminta bantuan anggota Posko Natar yang turun Piket sebanyak empat personil, dan meminta Mako Kalianda mengirim bantuan armada dikarenakan ranpur posko Natar mengalami kendala teknis, akhirnya bantuan ranpur dari posko Jati Agung dan posko Tanjung Bintang di datangkan dengan total tujuh personil tambahan.

Akhirnya setelah bekerja keras dan penuh dedikasi, api berhasil dipadamkan. Sumber api dari kebakaran yang terjadi belum diketahui, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari kejadian kebakaran ini total kerugian ditaksir tiga ratus juta rupiah berupa satu unit mobil tangki colt diesel dan satu unit mobil pickup jenis Carry, motor beat satu unit dan bangunan satu pintu. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?