Berita UtamaPenyelamatan

BUAYA MENYERANG WARGA ! DAMKARMAT TELUSURI TEMPAT KEJADIAN

Kalianda, 10 Januari 2024

Anggota Damkar Posko Kalianda menyusuri sungai tempat warga diserang buaya di Sragi, Rabu (10/1/2024)

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan Posko Kalianda, menyusuri tempat kejadian warga diserang buaya di Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Rabu, 10 Januari 2024 sekira pukul 12.30 WIB.

Anggota Piket Posko Kalianda menerima laporan dari Bapak Ruli sekira pukul 11.41 WIB. Dilaporkan bahwa adanya buaya yang berukuran kurang lebih 3 meter di pinggiran sungai sekampung bandar agung yang telah menggigit salah satu warga yang sedang membabat rumput di pinggiran sungai tersebut.

Kemunculan Buaya di Sungai Sragi (SS Youtube Lampung TV)
Lokasi Kejadian
Lokasi Kejadian

Kemudian, Anggota langsung bergerak untuk mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk evakuasi buaya yang terdiri dari 1 unit mobil pemadam, tali dan alat pelindung diri lengkap lalu menuju lokasi kejadian.

Tim evakuasi yang terdiri dari 7 orang yaitu Samin (Danru), Yatiman, Saifulloh, Thomas, Halimun, Alfa Rhido dan Fadrulloh sampai di lokasi evakuasi pukul 12.30 WIB. Setelah bekerja keras menyusuri areal tambak dan aliran sungai selama kurang lebih 2 jam sekira pukul 14.15 WIB tim damkarmat tidak menemukan buaya yang di cari.

Koordinasi dengan Kepala Desa Bandar Agung Kec. Sragi

Setelah menjenguk korban bernama Bapak Sukri (63) dan melihat kondisi di tempat kejadian mulai kondusif akhirnya tim evakuasi kembali ke Posko Kalianda sekira pukul 15.15 WIB.

Pada kesempatan terpisah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos menghimbau kepada warga agar berhati-hati saat beraktifitas di areal sungai dan tambak, bila melihat adanya buaya apalagi mengancam keselamatan jiwa jangan segan-segan untuk menghubungi call center Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan di 0822.7951.3682 tutupnya  (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?