Berita UtamaPencegahanPenyelamatan

BIKIN RESAH WARGA, DAMKARMAT EVAKUASI ULAR SANCA 4 METER DI JATIMULYO

Jati Agung, 29 Desember 2023

Petugas Damkarmat Posko Jati Agung Evakuasi Ular Sanca Kembang ukuran 4 meter

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil mengevakuasi seekor ular sanca kembang yang masuk ke dalam rumah di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Jum’at, 29 Desember 2023.

Keberadaan hewan melata tersebut sempat membuat resah warga sekitar.

Anggota Piket Posko Jati Agung menerima laporan dari Bapak Fajar sebagai pemilik rumah sekira pukul 14.24 WIB. Kemudian, Anggota langsung bergerak untuk mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk evakuasi dan menuju lokasi sekira pukul 14.45 WIB.

Dua orang petugas yang diturunkan (Yudha Paratama dan Geri Prastyo) sampai di lokasi evakuasi pukul 15.05 WIB. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menangkapnya, dengan sigap petugas menangkap ular sanca kembang berukuran panjang kurang lebih 4 meter dapat di evakuasi pukul 15.25 WIB.

Ular Sanca Kembang dengan panjang 4 meter ini, dievakuasi dari rumah Bapak Fajar yang beralamat di Dusun 2C RT 25 B Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Ular yang berhasil dievakuasi untuk sementara dibawa ke Posko Jati Agung. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?