Berita UtamaPenyelamatan

SARANG TAWON MERESAHKAN WARGA BERHASIL DIEVAKUASI DAMKAR LAMPUNG SELATAN

Penengahan, 12 Februari 2024

Tim Rescue Damkar Lampung Selatan Posko Kalianda setelah melakukan evakuasi sarang tawon di atap rumah warga di Pasuruan, Kecamatan Penegahan, Senin (12/2/2024)

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat) Posko Kalianda melakukan evakuasi sarang tawon jenis Vespa Sekira pukul 19.35 WIB pada hari Senin (12/2/2024), sarang tawon Vespa ini berada di rumah Bpk Rahmad yang berlokasi di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Bermula dari laporan Bpk Ruli ke call center Posko Kalianda sekira pukul 13.23 WIB Senin (12/2/2024) untuk meminta bantuan mengevakuasi sarang tawon di atap rumah Bpk Rahmad di Desa Pasuruan. Mendapat laporan tersebut, tim rescue Posko Kalianda mempersiapkan peralatan yang diperlukan seperti Baju pelindung diri, sepatu dan obat semprot anti serangga.

Sekira pukul 19.00 WIB tim rescue yang beranggotakan tujuh personil yaitu Samin (Danru), Yatiman (Wadanru), Saiful, Thomas, Ridho, Fadrul dan Halimun dengan satu unit mobil pemadam menuju ke lokasi, evakuasi dilakukan malam hari untuk menghindari adanya bahaya sengatan tawon karena pada siang hari tawon cenderung agresiv.

Setiba di lokasi, tim rescue Damkar Posko Kalianda langsung mengevakuasi sarang tawon liar jenis Vespa yang menempel pada atap rumah tersebut yang keberadaannya sangat menggangu pemilik rumah. Selesai evakuasi pukul 19.35 WIB selanjutnya tim rescue Damkar Posko Kalianda melakukan pengecekan lebih lanjut guna memastikan kondisi di sekitaran lokasi aman dan kondusif dari gangguan tawon jenis Vespa tersebut. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?