Berita Utama

PEMBINAAN STATISTIK SEKTORAL DINAS/INSTANSI/OPD DI LINGKUNGAN PEMDA KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN 2024

Kalianda, 6 Maret 2024

Anggota Damkarmat Lampung Selatan mengikuti kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Dinas/Instansi/OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 di Grand Elty Krakatoa Resort, Rabu (6/3/2024)

Staf Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan yang di wakili oleh Yus Baimbang Bilabora, SKM., MKM., MH sebagai Analis Data dan Informasi Damkarmat Lampung Selatan  melaksanakan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Dinas/Instansi/OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 bertempat di Grand Elty Krakatoa Resort, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Dinas/Instansi/OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Selatan yang di buka langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Lampung, Arif Rahman Maulana, SST., MM.

Dalam kegiatan ini diberikan materi terkait Pembinaan Statistik Sektoral antara lain : Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), Satu Data Indonesia, Sistem Statistik Nasional (SSN), Kelembagaan, Kualitas Data dan Proses Bisnis Statistik.

Pembinaan Statistik Sektoral ini bertujuan untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan Statistik Sektoral, meningkatkan kualitas penyelenggaraan Statistik Sektoral, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah yang juga merupakan langkah penting dalam mengumpulkan dan menganalisis data statistik yang berkaitan dengan berbagai sektor.

Diharapkan bahwa melalui kegiatan pembinaan statistik sektoral ini, akan tercipta kerja sama yang lebih erat antara pemerintah, yakni produsen data, wali data dan pembina data dalam mendukung pengumpulan, pengolahan, dan pemanfaatan data statistik sektoral yang berkualitas dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?