Berita UtamaPenyelamatan

PEDULI KORBAN BANJIR DI DESA MERAK BATIN, DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN TURUN MERINGANKAN BEBAN WARGA

Natar, 10 Februari 2024

Warga Desa Merak Batin Kecamatan Natar terdampak Banjir, Sabtu (10/2/2024)

Anggota Tim Rescue Damkarmat Lampung Selatan Posko Natar bersama Warga Desa Merak Batin melaksanakan evakuasi banjir di kediaman warga terdampak di Dusun Induk Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu (10/2/2024).

Bermula dari laporan Warga Dusun Induk Desa Merak Batin, bahwa telah terjadi banjir di kawasan tersebut, dengan warga terdampak Bapak Serly (65) dan Bapak Sayuti (67), ketinggian banjir +/- 50 cm ke call center Damkarmat Posko Natar sekira pukul 06.30 WIB untuk meminta bantuan mengevakuasi banjir tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Damkarmat Posko Natar mengerahkan satu tim Rescue berjumlah 3 orang yang terdiri dari Andi Aziz, Samsu Haris dan Tri Hantoro dibantu oleh Yudha Pratama (anggota Damkarmat Posko Jati Agung), untuk menuju lokasi dan melaksanakan penyelamatan. Tiba di lokasi pukul 06.45 WIB tim langsung berkoordinasi dengan warga untuk melakukan evakuasi banjir tersebut.

Setelah melakukan evakuasi air yang menggenang dengan membersihkan saluran air dan membantu menyelamatkan barang-barang yang tergenang, sampai pukul 11.09 WIB Sabtu (10/2/2024) air masih menggenangi kawasan terdampak. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?