ArtikelUncategorized

KEBAKARAN LAHAN BAMBU DI KECAMATAN NATAR

Kalianda, 15 Desember 2023

Telah terjadi kebakaran lahan perkebunan bambu disamping kandang ayam di Dusun Jepang Desa kerawang Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Kejadian ini dilaporkan pertama kali oleh ibu Nikmatus Sholeha selaku Kapala Desa Krawang Sari yang melakukan panggilan melalui call centre Pemadam Kebakaran Posko Natar Kabupaten Lampung Selatan sekira pukul 12.45 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran lahan perkebunan bambu di Dusun Jepang Desa Krawang Sari Kecamatan Natar mulai pukul 12.35 WIB. Setelah mendapat laporan, anggota piket Damkar Posko Natar beranggotan 3 orang bernama Andi Aziz, Reno Hardian dan Octavianto langsung menuju ke lokasi kebakaran sekira pukul 12.55 WIB dan sampai di lokasi kebakaran pukul 13.20 WIB.

Terlihat asap mengepul dari tumpukan daun bambu yang mengering lalu terbakar hebat dan menjalar ke dahan bambu di sekitarnya. Proses pemadaman kebakaran memakan waktu selama 70 menit sampai dengan pendinginan lokasi kebakaran.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun warga sekitar harus berjaga agar tidak ada lagi orang yang tidak bertanggung jawab sembarangan membakar sampah di area tersebut. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?