Berita UtamaKebakaranPenyelamatan

KEBAKARAN HANGUSKAN WARUNG DI PALAS, KERUGIAN CAPAI 5 JUTA RUPIAH

Palas, 14 Januari 2024

Camat Palas, Ns. Rosalina, M.Kep beserta jajaran meninjau kejadian kebakaran di Desa Tanjung Jaya, Palas, Minggu (14/1/2024)

Kebakaran menghanguskan warung di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/1/2024) sekira pukul 20.20 WIB. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diterima Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, kebakaran terjadi di warung milik Bapak Odang (57) yang beralamat di Dusun Sukapura RT 003 RW 001 Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, Lampung Selatan ini disebabkan terbakarnya BBM jenis Pertalite dari percikan api colokan aliran listrik.

Kronologis kejadian adalah sebagai berikut :

  1. Sekitar pukul 20.20 WIB dilokasi warung milik Bapak Odang yang menjual aneka sembako, sayur mayur, penganan dan juga BBM jenis minyak Pertalite yang dijual secara eceran dalam keadaan sudah dikemas didalam botol yang isinya 1-1,5 liter/botol, tiba-tiba ada seekor kucing yang menyenggol salah satu botol hingga terjatuh dan akhirnya tumpah disekitar lokasi.
  1. Dilokasi tempat botol yang berisi minyak Pertalite jatuh dan tumpah terdapat colokan arus listrik lalu ada percikan api dari colokan arus listrik tersebut kemudian menyambar minyak Pertalite tersebut lalu terjadilah kebakaran dilokasi warung.
  1. Melihat kejadian tersebut pemilik warung dan anggota keluarga dibantu oleh beberapa orang warga sekitar berupaya melakukan pemadaman dengan alat rumahan dan air, dan tak lama kemudian api dapat dipadamkan.

Pada kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa tatapi ada kerugian materil berupa Minyak Pertalite sejumlah 50 liter habis terbakar termasuk beberapa bahan sembako dan penganan terbakar juga sebagian dinding warung hitam terbakar. Kerugian ditaksir berjumlah Rp.5 juta (Lima Juta Rupiah).

Kejadian kebakaran ini telah di tinjau langsung oleh Camat Palas, Ns. Rosalina,M.Kep, Babinsa, Serda Albasir, Personil Polsek Palas, Kades Tanjung Jaya, Santoso, Aparatur Desa Tanjung Jaya dan Masyarakat sekitar kejadian. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?