Berita UtamaPemberdayaan MasyarakatPencegahan

KADIS DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN MENJADI PEMATERI PADA ACARA DIKLAT GERAKAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 0421-07/SIDOMULYO

Candipuro, 20 Januari 2024

Kadis Damkarmat Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos saat memberikan materi bahaya kebakaran, Sabtu (20/1/2024)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 memberikan sosialisasi terkait Penanggulangan Bencana Alam khususnya bencana kebakaran pada peserta Diklat Saka Wira Kartika Koramil 421-07/Sidomulyo di Lapangan Desa Way Gelam, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.

Menurut Pelatih Diklat Saka Wira Kartika, diklat ini diselenggarakan selama 4 hari 3 malam dengan peserta Diklat seluruhnya berjumlah 120 peserta dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sidomulyo, Way Sulan dan Candipuro.

M. Sefri Masdian, S.Sos, Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan, menyampaikan bawa “damkar dibentuk sejak tanggal 1 Maret 1919, jaman dahulu belum ada yang namanya Damkar yang ada namanya Blangwir, jadi pada tanggal 1 Maret tahun 2024, usiannya sudah sekitar 105 tahun”

Pada saat ini jumlah personil yang ada di Damkar Lamsel berjumlah 114 personil, 51 orang bertugas dilapangan yang dilengkapi dengan 5 pos dengan 10 mobil pemadam kebakaran.

Hadir juga pada diklat tersebut beberapa pejabat dan staf dari Dinas Damkar Lampung Selatan antara lain, Bapak Abidin sebagai Kabid Pencegahan, Salim Wirahadikusumah, Destio dan Tim Damkar Posko Sidomulyo. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?