Berita UtamaKebakaranPenyelamatan

GERAK CEPAT DAMKARMAT LAMSEL PADAMKAN TABUNG GAS ELPIGI 3 KG YANG TERBAKAR

Kalianda, 6 Januari 2024

Anggota Piket Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan Posko Kalianda berhasil padamkan tabung gas elpigi 3 kg yang terbakar. Kebakaran ini terjadi di Belakang Komplek perkantoran Pemda Lampung Selatan tepatnya di Cafe Podjok Sawah, Jl. Cinta Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (6/1/2024). 

Bermula dari laporan Bapak Ibnu yang beralamat di Kalianda kepada Petugas Piket Damkar di Posko Kalianda  sekira pukul 09.32 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran di Cafe Podjok Sawah, Jl. Cinta Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan pada pukul 09.30 WIB.

Tim Damkar Posko Kalianda yang mendapat laporan langsung bersiap-siap, sekira pukul 09.35 WIB langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Anggota piket regu 1 yang bertugas saat kejadian yang terdiri dari Toto, Roby, Basit, Risky, Angga, Yuda dan Abiem sampai lokasi kebakaran sekira pukul 09.40 WIB.

Setelah melakukan pemadaman api secara tradisional menggunakan selimut yang telah di basahi dengan air kebakaran tabung elpigi akhirnya sekira pukul 09.49 WIB api sudah dapat di padamkan dan dilakukan pendinginan di area lokasi kejadian.

Sumber api dari kebakaran yang terjadi di Cafe Podjok Sawah ini diperkirakan berasal dari kebocoran regulator, tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?