Berita UtamaKebakaranPencegahan

FUSO TERBAKAR DI REST AREA KM 20 TOL BAKTER BERHASIL DIPADAMKAN DAMKAR LAMPUNG SELATAN

Penengahan, 6 Februari 2024

Tim Rescue Damkar Lampung Selatan sedang melakukan pemadaman api yang membakar mobil fuso di rest area KM 20 Tol Bakter, Selasa (6/2/2024)

Anggota Fire Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil padamkan kebakaran satu unit mobil fuso. Kebakaran ini terjadi di Rest Area KM 20 Tol Bakauheni-Terbanggi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (6/2/2024). 

Bermula dari laporan Petugas Rest Area Tol kepada Call Center Damkar Posko Kalianda hari Selasa (6/2/2024) sekira pukul 07.20 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran satu unit mobil fuso asal Balaraja menuju Trembesu (Bandar Lampung) sekira pukul 07.15 WIB di Rest Area KM 20 Tol Bakter, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

Tim Damkar Posko Kalianda yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi kebakaran pukul 07.23 WIB. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Kalianda yang beranggotakan Tujuh personil yaitu Toto Suharto (Danru), Alfa Robi (Wadanru), Angga, Basitul, M. Rizky, Yuda Patrio, dan Abiem, sampai lokasi kebakaran sekira pukul 07.33 WIB.

Setelah melakukan pemadaman api menggunakan satu mobil pemadam kebakaran akhirnya sekira pukul 07.40 WIB api sudah dapat di padamkan dan dilakukan pendinginan.

Sumber api dari kebakaran yang terjadi pada mobil fuso ini  belum diketahui, pada peristiwa ini tidak terdapat korban luka maupun korban jiwa tetapi terdapat kerugian materil yaitu satu unit mobil fuso yang hangus terbakar. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?