Berita UtamaPenyelamatan

EVAKUASI ULAR SANCA PANJANG 3 METER DI WAY URANG

Kalianda, 2 Maret 2024

Ular sanca panjang 3 meter di evakuasi Damkar Lampung Selatan, Sabtu (2/3/2024)

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Damkarmat) Posko Kalianda berhasil mengevakuasi seekor ular Sanca yang masuk ke dalam kolong mobil di Jalan Lintas Sumatra depan Polres Lampung Selatan, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (2/3/2024) sekira pukul 17.08 WIB.

Anggota Piket Posko Kalianda menerima laporan dari Bapak Irul bahwa seekor ular Sanca masuk ke kolong mobil di Jalan Lintas Sumatra depan Polres Lampung Selatan di depan rumah Bapak Rasikun. Kemudian, Anggota langsung bergerak untuk mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk evakuasi seperti Grab Stik, Sarung tangan & helm dan menuju lokasi pukul 16.15 WIB.

Sekira pukul 16.20 WIB tim Rescue Damkarmat Posko Kalianda yang bertugas terdiri dari tujuh personil sampai ke lokasi evakuasi. Dengan penuh kehati-hatian, tim rescue Damakarmat Posko Kalianda akhirnya berhasil mengevakuasi ular Sanca sepanjang 3 meter tersebut pukul 17.08 WIB.

Meskipun ular sanca tidak berbisa, ular sanca merupakan makhluk yang kuat dan mematikan bagi mangsa mereka karena kemampuan konstriksinya yang efektif. Namun, bagi manusia, gigitan ular ini mungkin masih dapat menyebabkan luka gigitan yang perlu dirawat, meskipun tidak mengandung racun berbisa.

Ular Sanca yang dievakuasi dari Rumah Bapak Rasikun untuk sementara dibawa ke Damkar Posko Kalianda. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?