Berita UtamaPemberdayaan MasyarakatPencegahanPenyelamatan

EVAKUASI ULAR SANCA JENIS BATIK YANG MERESAHKAN WARGA

Kalianda, 25 Desember 2023

Posko Damkar Kalianda berhasil Evakuasi Ular Sanca Jenis Batik di Wai Lubuk

Senin, 25 Desember 2023 Petugas Piket Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan telah mengevakuasi ular sanca jenis batik di rumah Ibu Velsi Rafika di Kelurahan Wai Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Bermula dari laporan ibu Velsi Rafika yang menelpon ke call center Damkar Posko Kalianda sekira pukul 19.40 WIB bahwa terdapat ular sanca jenis batik di Plafon rumah miliknya yang berlokasi di belakang RM. Solok Selatan jl. Trans Sumatra, Lubuk Malpinas, Kelurahan Wai Lubuk. Ular sanca yang sangat meresahkan ini terlihat dari sela-sela plafon rumahnya.

Petugas piket yang mendapat laporan tersebut langsung mempersiapkan peralatan untuk menangkap ular seperti Grabstik, Helm, Baju APD dan sarung tangan dan langsung menuju lokasi yang beranggotakan 3 orang (Samin, Toto dan Yuda) mengunakan 1 unit mobil pemadam sekira pukul 19.43 WIB dan sampai di lokasi pukul 19.50 WIB, setelah berupaya menjinakkan ular sanca tersebut akhirnya sekira pukul 20.05 WIB ular sanca jenis batik dengan panjang 2 meter tersebut dapat di tangkap. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?