Berita Utama

DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN IKUTI GIAT PROGRAM GEROT WISATA DI WAY BELERANG

Kalianda, 16 Januari 2024

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti giat Gebrak Gotong Royong Terpadu Menuju Wisata Berkelanjutan (Gerot Wisata) di lokasi tempat Wisata Way Belerang Desa Buah Berak Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 16 Januari 2024 pukul 08.00 WIB.

Giat Gerot Wisata diawali dengan Apel bersama yang di pimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Dra. Intji Indriati, MH. Pada kesempatan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Damkar Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos, Plt. Kadis Pariwisata, Camat Kalianda, Ketua P2WLS dan para undangan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan membersihkan seluruh area Wisata Way Belerang, mulai dari membersihkan rumput, sampah hingga membersihkan aliran got dari tanaman liar.

Program Gerot Wisata merupakan kegiatan yang dilakukan secara keroyokan bergotong-royong oleh seluruh perangkat daerah di Kabupaten Lampung Selatan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM di desa-desa yang ada di bumi Khagom Mufakat. Kegiatan Gerot Wisata ini diharapkan dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di daerah. Sehingga, pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat bersaing dengan pariwisata diluar daerah.

Pada giat ini Damkarmat menyertakan selain Kepala Dinas juga diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 juga para staf Damkarmat Lampung Selatan. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?