Berita UtamaPemberdayaan Masyarakat

DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN GELAR AKSI DONOR DARAH

Kalianda, 28 Februari 2024

Anggota Damkarmat Lampung Selatan mengikuti aksi Donor Darah di Aula Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rabu (28/2/2024)

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan aksi donor darah yang diselenggarankan di aula Dinas Damkarmat pada hari Rabu (28/2/2024).

Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Damkarmat secara Nasional yang ke-105 tahun.

Kegiatan Donor Darah ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pasokan darah di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Pada kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh anggota Damkarmat dan Satpol PP Lampung Selatan juga diikuti oleh masyarakat umum yang peduli terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

Dikutip dari Kominfo Lampung Selatan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini tidak hanya membantu individu yang membutuhkan darah, tetapi juga menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Dan juga, kegiatan Donor Darah menjadi salah satu wujud nyata dari peran serta Pemerintah Daerah dalam mendukung Program Kesehatan Masyarakat.

Dengan menginisiasi dan mendukung kegiatan semacam ini, Pemerintah Daerah Lampung Selatan turut berperan aktif dalam memastikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?