Berita UtamaPenyelamatan

DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN EVAKUASI WARGA TERDAMPAK BANJIR DI NATAR DAN SEKITARNYA

Natar, 24 Februari 2024

Tim Rescue Damkarmat Lampung Selatan melakukan evakuasi terdampak banjir di Desa Hajimena, Sabtu (24/2/2024)

Anggota Tim Rescue Damkarmat Lampung Selatan Posko Natar, Jati Agung dan Kalianda bersama BPBD, Basarnas dan Aparat setempat  ikut membantu mengevakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Natar dan sekitarnya, Sabtu (24/2/2024) malam.

Banjir yang terjadi diakibatkan oleh curah hujan deras mulai sore hari, hujan intensitas tinggi merata dari kawasan hulu seputar Kemiling Bandar Lampung hingga hilir di Rajabasa dan perbatasan Lampung Selatan.

Mendapat laporan adanya banjir di Kecamatan Natar dan sekitarnya, Tim Rescue Damkarmat Posko Natar mengerahkan satu tim Rescue untuk menuju lokasi dan melaksanakan penyelamatan. Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan BPBD, Basarnas, Aparat setempat   dan warga untuk melakukan evakuasi banjir tersebut.

Dikarenakan dampak banjir sangat luas yang menggenangi Kecamatan Natar dan sebagian Kecamatan Raja Basa, Bandar Lampung, Tim Rescue Damkarmat Posko Natar berkoordinasi dengan Mako Damkarmat Kalianda untuk mendapat bantuan personil. Setelah berkoordinasi, Tim Rescue Damkarmat Posko Kalianda dan Jati Agung meluncur ke lokasi untuk membantu evakuasi terdampak banjir.

Setelah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di lokasi Desa Hajimena, Sekitar Rajabasa, Perum Tri Darma Bataranila dan Sekitar Polinela dengan membersihkan saluran air dan membantu mengevakuasi warga dan barang-barang yang tergenang, sampai dinihari minggu (25/2/2024) air masih menggenangi kawasan terdampak. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?