Berita UtamaLatestPemberdayaan MasyarakatPencegahan

BARISAN RELAWAN PEMADAM KEBAKARAN (BALAKAR) LAMPUNG SELATAN DIBERIKAN PEMBINAAN

Tanjung Bintang, 24 Februari 2023

Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 telah usai dilaksanakan, Kecamatan Tanjung Bintang menjadi yang terakhir dari rangkaian kegiatan. Dalam acara tersebut M. Sefri Masdian, S.Sos yang biasa di panggil Sefri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan membuka acara sekaligus menutup Rangkaian Kegiatan Pembentukan Dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran di 2023 ini.

Ketika memberikan sambutannya Sefri mengatakan “karena rentang waktu dan jarak tempuh untuk sampai di tempat terjadinya kebakaran maka itulah dibentuk Barisan Relawan Pemadam Kebakaran disingkat BALAKAR. Besar harapan kami para relawan mampu dan sigap dalam membantu Dinas Pemadam Kebakaran mencegah terjadinya kebakaran dan juga dalam penanggulangan kebakaran”. Selain itu beliau juga berpesan agar jangan Panik dalam menghadapi kebakaran, karena kalau panik fikiran kita akan ngeblank sehingga kita bingung mau melakukan apa.

Rahmat Hadi Wijaya selaku Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam hal ini berperan sebagai Narasumber kembali menegaskan “bahwa terjadinya kebakaran diakibatkan oleh Kelalaian, lalai dalam menggunakan kompor, lalai dalam menggunakan kabel listrik yang tidak standard dan lain sebagainya yang menjadi penyebab kebakaran”. Kegiatan pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran terdiri dari 2 sesi. Sesi satu yaitu pemberian materi tentang pecegahan kebakaran dan sesi kedua praktek. Para relawan terlihat sangat antusias dalam mengikutinya, apalagi ketika praktek pemadaman api, mereka mengaku sangat senang mendapatkan ilmu tentang bagaimana mencegah dan  menghadapi kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?