Berita UtamaPenyelamatan

BAHAYAKAN PENGGUNA JALAN, PERSONIL DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN BERSIHKAN TUMPAHAN SOLAR DI JALAN RAYA SERDANG

Tanjung Bintang, 22 April 2024

Anggota Damkarmat Lampung Selatan Posko Tanjung Bintang melakukan pembersihan tumpahan BBM di Jalan Raya Serdang, Senin (22/4/2024)

Anggota Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan Posko Tanjung Bintang membersihkan tumpahan solar di Jalan Raya Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/4/2024). 

Bermula dari laporan Babinsa Desa Serdang kepada Call Center Damkarmat Posko Tanjung Bintang hari Senin (22/4/2024), bahwa telah terjadi tumpahan yang diduga Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar, tumpahan tersebut diketahui  sepanjang jalan raya Serdang berjarak sekitar 1 KM dan terjadi pada kedua jalur dijalan tersebut yang menyebabkan banyak kendaraan motor jatuh terpeleset karena jalanan licin.

Untuk menghindari adanya korban lain akibat kejadian tersebut, Anggota Tim Rescue Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan Posko Tanjung Bintang membersihkan tumpahan solar di Jalan Raya Serdang dengan megirimkan 1 unit ranpur damkar beserta anggota yaitu M. Syahidin dan dua orang relawan Posko Tanjung Bintang yaitu Rudi Hartono dan Dimas untuk melakukan pembersihan tumpahan solar tersebut. Dan dalam waktu sekitar 30 menit tumpahan solar dapat dibersihkan.

Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos mengatakan “Kami dari Damkarmat mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta masyarakat yang sigap melaporkan kejadian tersebut. Kami imbau apabila mengetahui hal serupa atau hal kedaruratan lainnya agar segera melaporkan ke Posko Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan supaya cepat tertangani, melalui hotline kami di nomor 0822.7951.3682,” jelas Sefri.

“Dan ingat, semua Jenis pelayanan Damkarmat Lampung Selatan tidak dipungut biaya (Gratis),” tutupnya.(HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?