Berita Utama

PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) DI LINGKUNGAN KANTOR DAMKARMAT LAMPUNG SELATAN

Kalianda, 23 Februari 2024

Pimpinan dan Staf Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Lingkungan Kantor Damkarmat Lampung Selatan, Jum’at (23/2/2024)

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan bersih-bersih kantor oleh Pimpinan Dan Staf Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan pada hari Jum’at (23/2/2024).

Berdasarkan Surat Edaran Menteri LHK Nomor 2 Tahun 2024 tentang Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, tema yang diusung tahun ini yaitu “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”. Peringatan HPSN tahun 2024 ini akan memfokuskan persiapan Indonesia dalam menghadapi ILBI (International Legally Binding Instrument) on plastic pollution untuk mewujudkan penyelesaian polusi plastik di Indonesia.

Selain itu peringatan HPSN 2024 juga ditujukan untuk memenuhi target nasional dalam penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah. Hal ini sebagai usaha bersama untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia sebagai manifestasi prinsip pengelolaan sampah berkelanjutan yang memaduserasikan antara ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Sehingga diharapkan kita dapat mengatasi polusi plastik dengan cara produktif. (HAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan Kami?